[Games] Formasi Terbaik dalam Top Eleven

 

Backspace ID - Formasi Terbaik dalam Top Eleven - Apa sih formasi terbaik dalam top eleven? Pertanyaan ini lah yang sering muncul ketika memainkan game football manager online ini. Pasalnya kemenangan tim yang kita gawangi ditentukan oleh bagaimana menemukan racikan strategi yang tepat dan seimbang. Top Eleven merupakan salah satu game online yang saat ini banyak digemari oleh banyak gamers di dunia, lebih dari 11.764.562 penggemar memainkan game ini. Saya melihat yang memainkan ini tidak hanya laki-laki namun wanita juga tidak mau ketinggalan. Anak-anak pun juga ingin berunjuk gigi memainkan game ini. Tentunya kompetisi akan lebih menarik terlebih kita harus melawan gamers asing yang notabenenya memiliki segudang token merupakan lawan terberat.


Kembali pada topik permasalahan yang tadi kita bicarakan, Apa sih formasi terbaik dalam top eleven? Mari kita kupas dan saling sharing pengalaman perjalanan Anda mengarsiteki game top eleven manager ini. Berdasarkan pengalaman selama bermain game top eleven banyak sekali formasi yang digunakan oleh lawan rata-rata formasi sangat menentukan kemenangan tim. Namun dalam hal ini kita perlu melihat kualitas tim lawan, Jika kualitas tim lawan rata-rata memiliki kemampuan pencari bakat tentu saja hal ini akan menjadi sangat sulit.

Sampai saya menulis tulisan ini saya telah mencapai level 13 alias kelas dunia, Saya masih pemula, karena di dunia sana masih banyak level-level yang lebih tinggi. Dari sekian banyak formasi mungkin formasi yang paling bagus dan seimbang adalah formasi 4-4-2 klasik. Formasi ini paling banyak digunakan dan terbukti memang sulit dipatahkan. Dalam formasi ini kita bisa menggunakan mental tim normal, fokus umpan bawah kedua sayap, gaya tekanan seluruh lapangan, gaya takel keras, gaya umpan panjang, dan gaya penjagaan daerah

Formasi 4-4-2 klasik
----ST(up)---ST(up)----
----------------------------
ML(up)--MC--MC--MR(up)
------------------------------
DL--DC(down)--DC(down)--DR
---------------GK-----------------

Jika Anda tidak memiliki ML maupun MR kita bisa melakukan variasi dengan menggunakan AMC dan DMC. Formasi ini mungkin lebih bagus dalam penyerangan jika kita memiliki lawan yang lebih lemah. Namun untuk melawan tim yang lebih kuat sebaiknya menggunakan formasi 4-4-2 dengan memperhatikan arah panah masing masing pemain.

Formasi 4-1-3-2
----ST(up)---ST(up)----
--------------AMC(up)--------------
---------MC-------MC-----------
--------------DMC(up)-------------
DL--DC(down)--DC(down)--DR
---------------GK-----------------

Dari pengalaman saya, ada satu formasi yang saya kira sangat sulit dikalahkan terlebih jika kita memiliki kualitas tim yang mumpuni. Formasi ini sulit dikalahkan agar memiliki ketajaman dalam lini depan sebaiknya kita mempunyai striker yang memiliki keahlian mencetak gol satu lawan satu. Setidaknya AML/AMR memiliki keahlian menggiring bola. Sedangkan DMC memiliki keahlian playmaker. Kemungkinan besar skuat akan memiliki ketajaman lini depan yang sangat baik.

Formasi 4-1-4-1
--------------ST(up)------------
-AML(up)---------------AMR(up)
---------MC-------MC-----------
--------------DMC(up)-------------
DL--DC(down)--DC(down)--DR
---------------GK-----------------


Arah anak panah ke atas dan kebawah sebenarnya memiliki kontribusi yang signifikan. Jangan pernah mengabaikan arah anak panah. Untuk hasil maksimal sebaiknya Anda menonton pertandingan secara real time agar Anda bisa mengganti formasi dan strategi tim. Karena dengan menonton pertandingan secara langsung akan meningkatkan moral tim. 

Intinya, Formasi formasi di atas tidak menjamin kemenangan tim Anda. hal ini karena top eleven dijalankan oleh komputer dan tentunya memiliki algoritma tertentu dalam setiap pertandingan. Dan formasi yang baik adalah formasi yang Anda buat sendiri sesuai keinginan Anda. Dan jika formasi yang Anda gunakan sudah sangat baik sebaiknya jangan mengganti formasi yang anda gunakan.


Daftar trophy yang berhasil Saya kumpulkan selama beberapa musim, meskipun tidak pernah saya tonton sehingga sangat sedikit. 

No comments:
Write komentar